Menjaga Performa di Tengah Kemacetan

Minggu, 26 April 2015 - 10:47 WIB
Menjaga Performa di...
Menjaga Performa di Tengah Kemacetan
A A A
DI tengah kondisi jalan Ibu Kota yang semakin kacau balau, menjaga performa dan temperatur mesin lebih stabil merupakan hal yang semakin sulit dilakukan. Butuh cara khusus agar performa mobil tetap terjaga.

Bukan hal yang aneh lagi jika jalanan di Jakarta kacau-balau. Keruwetan jalan akibat pembangunan di beberapa titik jalan semakin memperparah kondisi tersebut. Kemacetan malah bukan lagi pemandangan yang aneh. Berjibaku di kemacetan dan ruwetnya jalan Ibu Kota kerap memaksa mobil ke titik optimal.

Pemeran film The Raid 2, Oka Antara, merasakan betul bagaimana kemacetan membuat mobil yang dia gunakan menurun performanya. “Dengan kesibukan syuting, ditambah sebagai peran ayah, sudah pasti saya banyak berhadapan dengan kondisi jalanan Jakarta saat ini yang semakin macet. Bagi saya yang bekerja, performa mesin mobil sangat saya andalkan,” ujarnya.

Pertanyaannya, apakah mobil Oka memang mengalami penurunan performa akibat bermacet-macet ria? Rudi Hartono Husada, Sales & Marketing Director Federal Mobil dari PT Federal Karyatama, mengatakan kota besar seperti Jakarta memiliki kondisi yang spesifik, seperti debu jalan yang tebal hingga penggunaan bahan bakar RON terendah yang sangat tinggi.

Dia mengatakan dengan kondisi tersebut, mesin mobil bekerja lebih berat sehingga berisiko lebih cepat rusak. Inilah mengapa, menurut Rudi Hartono Husada, mobil membutuhkan pelumas yang mampu mengatasi ketiga kondisi tersebut. Salah satunya adalah pelumas Federal Mobil Lubricants yang memiliki formulasi inovatif anti heat technology dengan activepolymer.

Menurutnya , pelumas Federal Mobil dirancang untuk menghadapi medan berkendara di perkotaan dengan kondisi macet, padat, dan berdebu yang berpotensi menimbulkan panas berlebih pada mesin. Formula Anti Heat Technology dengan Activepolymer bekerja aktif melumasi hingga mesin bagian yang bekerja paling berat, mengurangi terjadinya gesekan pada komponen mesin, dan membebaskan mesin dari kerak sisa pembakaran.

Dari inovasi tersebut, kerja mobil jadi lebih ringan, suhu mesin lebih stabil, suara mesin lebih halus, tarikan lebih enteng, dan durabilitas mesin jadi tahan lama. “Memang saat pertama kali mencoba menggunakan Federal Mobil Lubricants, suara mobil saya jadi lebih halus.

Saya juga mencoba menghitung konsumsi bahan bakar yang sudah saya isi penuh tiga hari lalu dan hasilnya bahan bakar lebih efisien,” kata Oka. Sri Adinegara, Marketing Manager Federal Mobil dari PT Federal Karyatama, mengatakan pihaknya optimistis Federal Mobil Lubricants akan direspons positif oleh pengguna mobil.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)